gitarispemula

Tangga Lagu Indonesia Terbaru 2013

leave a comment »

Tangga lagu Indonesia Terbaru 2013 – Chart lagu ini adalah daftar 50 lagu Indonesia terbaru yang dirilis pada tahun ini. Jika dilihat dari segi lagu dan artis yang masuk 50 besar ini, saya rasa tidak ada yang berubah drastis alias masih di dominasi oleh muka – muka lama seperti band legendaris yang lahir kembali NOAH dan beberapa artis senior lain yang sudah malang melintang di blantika musik Indonesia ini. Meskipun begitu, ada juga beberapa artis pendatang baru yang langsung menggebrak seperti Cakra Khan misalnya.

Ya sudahlah jangan kebanyakan curhat kesana kemari, okelah kalau anda sudah tidak sabar ingin melihat update terbaru dari tangga lagu Indonesia tahun ini mendingan langsung aja ke daftar lagu yang sudah tersedia dibawah ini. Semoga idola anda masuk yah :). Berikut kutipan daftar 50 chart lagu Indo selengkapnya.

Tangga Lagu Indonesia Terbaru 2013

1. Cakra Khan – Harus Terpisah
2. NOAH – Separuh Aku
3. Terry – Butiran Debu
4. NOAH – Hidup Untukmu, Mati Tanpamu
5. Agnes Monica – Muda (Le O Le O)
6. DMasiv – Pergilah Kasih
7. Sammy Simorangkir – Kesedihanku
8. 5Romeo – Semenjak Ada Dirimu
9. Maudy Ayunda – Perahu Kertas
10. Firman feat. Alice – Jangan Pikirin Abang
11. Ariel, Uki, Lukman, Reza, David – Cobalah Mengerti
12. Judika ‘Idol’ – Bukan Dia Tapi Aku
13. NOAH – Ini Cinta
14. Last Child feat. Giselle – Seluruh Nafas Ini
15. MahaDewi – Mengapa Oh Mengapa
16. Giselle – Pencuri Hati
17. NOAH – Raja Negeriku
18. NOAH – Jika Engkau
19. Coboy Jr – #Eeaaa
20. NOAH – Terbangun Sendiri
21. Yunika – Jawabannya Tidak
22. Judika – Aku Yang Tersakiti
23. NOAH – Tak Lagi Sama
24. NOAH – Puisi Adinda
25. NOAH – Sendiri Lagi
26. PSY – Gangnam Style
27. NOAH – Demi Kita
28. Ungu – Percaya Padaku
29. Anang feat Ashanty – Menentukan Hati
30. Ungu – Kau Anggap Apa
31. SMASH – Pahat Hati
32. Armada – Hargai Aku
33. Kotak – Selalu Cinta
34. Ari Lasso – Cinta Terakhir
35. Agnes Monica – Karena Ku Sanggup
36. Cokelat – Tanpa Rasa
37. Bondan Prakoso feat Fade 2 Black – Kita Selamanya
38. Dmasiv – Semakin
39. ST 12 – Dunia Pasti Berputar
40. Syahrini – Aku Tak Biasa
41. Ungu – I Need You
42. Vierra – Seandainya
43. Yovie & Nuno – Galau
44. Astrid – Bukan Waktunya
45. Drive – Katakanlah
46. Sule – Susis (Suami Sieun Istri)
47. Cinta Laura – Guardian Angel
48. Afgan – Bawalah Cintaku
49. Goliath – Tinggal Seribu
50. Kerispatih – Tertatih

Seperti itulah susunan tangga lagu indonesia di bulan ini, akan tetapi jangan lupa yah untuk terus mengikuti perkembangan terbaru chart lagu di blog gitarispemula ini. Yah, segitu saja dari saya mas brot and mbak sist dan semoga hari anda semakin indah dengan berita mengenai daftar lagu Indonesia ini. Selamat pagi dan salam orang dalam negeri.

Tangga Lagu Barat Terbaru 2013

leave a comment »

Chart billboard merupakan sebuah berita yang selalu ingin diketahui oleh para pecinta lagu-lagu barat. Hal itu wajar, mengingat perkembangan musik barat akhir-akhir ini menjadi lebih berwarna. Disamping  karena banyak sekali artis-artis pendatang baru, para artis senior pun turut berjuang dengan karya andalan mereka masing-masing dan tentunya ingin menjadi yang terbaik di tangga lagu (TOP chart) Billboard di tahun ini.

Tak Hanya sampai disitu saja, dengan memuncaki urutan teratas di tangga lagu Billboard, akan berpengaruh besar pada karir sang artis. Maka dari itu top chart selalu menjadi harga mati untuk menembus kesuksesan yang ingin mereka gapai. Seperti apa urutan dan siapa saja yang berhasil menjadi yang terbaik. Langsung saja kita simak ulasannya dibawah ini.

Tangga Lagu Barat Terbaru 2013 – Billboard Top 50

1.    Locked Out Of Heaven – Bruno Mars
2.    Diamonds – Rihanna
3.    Ho Hey – The Lumineers
4.    I Knew You Were Trouble – Taylor Swift
5.    Beauty And A Beat – Justin Bieber Featuring Nicki Minaj
6.    Die Young – Ke$ha
7.    One More Night – Maroon 5
8.    I Cry – Flo Rida
9.    Home – Philip Philip
10.  Thrift Shop – Macklemore & Ryan Lewis Featuring Wanz
11.  Don’t You Worry Child – Swedish House Mafia Featuring John Martin
12.  Scream & Shout – Wil.i.am & Britney Spear
13   Try – P!nk
14.  Some Night – fun.
15.  Let Me Love You (until You Learn To Love) – R.E.D
16.  Girl On Fire – Alicia Keys Featuring Nicki Minaj
17.  The A Team – Ed Sheeran
18.  It’s Time – Imagine Dragons
19.  Gangnam Style – PSY
20.  Swimming Pools (Drank) – Kendrick Lamar
21.  All I Want For Christma Is You – Mariah Carey
22.  Cruise – Florida Georgia Line
23.  Clique – Kanye West, Jay-Z, Big Sean
24.  F**kin Problems – A$AP Rocky Featuring Drake, 2 Chainz & Kendrik Lamar
25.  Adorn – Miguel
26.  Sweet  Nothing – Calvin Harris Featuring Florence Welch
27.  Don’t Stop The Party – Pitbull Featuring TJR
28.  Too Close – Alex Clare
29.  We Are Never Ever Getting Back Together – Taylor Swift
30.  Catch My Breath – Kelly Clarkson
31.  Va Va Voom – Nicky Minaj
32.  Little Talks – Of Monsters And Men
33.  I’m Different – 2 Chainz
34.  No Worries – Lil Wayne Featuring Detail
35.  As Long As You Love Me – Justin Bieber Featuring Big Sean
36.  Wanted – Hunter Hayes
37.  Hall Of Fame – The Script Featuring Will.i.am
38.  Bandz A Make Her Dance – Juicy J Featuring Lil Wayne & 2 Chainz
39.  I Will Wait – Mumford & Sons
40.  Thinkin Bout You – Frank Ocean
41.  Little Things – One Direction
42.  Don’t Wake Me Up – Chris Brown
43.  Call Me Maybe – Carly Rae Jensen
44.  Better Dig Two – The Band Perry
45.  Lights – Ellie Goulding
46.  Daylight – Maroon 5
47.  Blow Me (One Last Kiss) – P!ink
48.  Anything Could Happen – Ellie Goulding
49.  Somebody That i used to Know – Gotye Featuring Kimbra
50.  Every Storm (Runs Out Of Rain) – Gary Allan

Demikianlah dartar tangga lagu dari lagu barat terbaru 2013 versi Billboard yang berhasil menduduki TOP 50 di awal tahun ini. Dapatkan terus update dari tangga lagu terbaru dan ikuti terus kelanjutan dari pertarungan maha karya dari artis-artis barat sana. Akhir kata, selamat menjalani tahun 2013 yang penuh misteri ini.

Written by gitarispemula

Januari 1, 2013 at 3:12 pm

Gambar Kunci Gitar (Bentuk Dasar dan Advance)

with 36 comments

Kumpulan Kunci Gitar ini adalah sebagai patokan dan pegangan anda dalam belajar menghafalkan dan memainkan kunci gitar yang ingin anda pelajari dan kusai. Gambar kunci gitar ini meliputi kunci gitar dasar dan kunci gitar andvace, sehingga anda mendapat bahan belajar  kunci gitar dengan baik dan benar – benar tepat sesuai sasaran anda. Pada dasarnya kunci gitar hanya di bagi menjadi 14 bentuk kunci dasar yaitu C-D-E-F-G-A-B dan Cm-Dm-Em-Fm-Gm-Am-Bm. Tapi, sesuai perkembangan zaman dan perkembangan dunia musik bentuk – bentuk kunci memiliki spesifikasi dan mendapatkan “pangkat angka” dan beberapa “pangkat istilah”. Contoh sekarang ada yang namanya A5 dan Adim atau Asus.

Sebenarnya kunci – kunci advance tersebut adalah kunci yang lebih menyatu dengan sebuah melodi yang di mainkan dalam musik tersebut sehingga harmonisasi nada akan semakin kental dan mempunyai hawa atau karakter suara yang lebih nyata. Tak sebatas sampai itu saja karena mungkin semakin kesana akan semakin banyak terciptanya kunci bentuk baru yang belum pernah tersentuh atau terfikirkan sekarang.

Mengingat begitu banyaknya bentuk kunci gitar yang harus kita pelajari setidaknya kita tahu dan paham serta mengusai beberapa kunci advance dan seluruh kunci dasar agar proses penghafalan kunci bentuk lainnya akan semakin ringan dan tidak memberatkan pikiran kita. Banyak orang yang menyerah belajar kunci gitar akibat terlalu dini ingin mengusai semua bentuk kunci yang telah tersedia, Menurut saya kita hanya perlu sedikit teori dan sedikit pemahaman kunci dasar saja kemudian sesuai proses dan tahap pembelajaran kesana kita akan menemukan sendiri cara yang paling mudah untuk mengetahui dan memahami bentuk kunci gitar yang rumit sekalipun.

Oke, biar anda tidak semakin bingun yang akirnya anda menyerah di tengah jalan mendingan anda langsung saja lihat beberapa gambar kunci – kunci gitar di bawah ini dan cobalah memainkannya dengan pelan, lalu mulailah berpindah bentuk dari kunci satu ke kunci yang lainnya. Berikut beberapa gambar kunci gitarnya.

bentuk dasar kunci gitar

gambar bentuk kunci gitar dasar beserta beberapa bentuk kunci gitar advance

Gambar di atas adalah beberapa bentuk gambar kunci gitar dasar dan beberapa bentuk advance (kembangan). Pelajari segitu dulu baru yang lainnya menyusul biar tidak berat dalam proses belajar oke. Sekian dari saya semoga bermanfaat buat anda yang sedang belajar memahami dan menguasai bentuk kunci gitar. Selamat sore dan semoga menjadi gitaris yang sukses di masa mendatang amin.

Written by gitarispemula

Agustus 14, 2012 at 9:30 am

Buat lagu sendiri harus punya banyak referensi

leave a comment »

Ingin membuat lagu sendiri? yakin?. Oke deh saya anggap itu keinginan yang positif, tapi perlu saya ingatkan bahwa untuk mendapatkan hasil yang memuaskan untuk membuat lagu sendiri kita perlu banyak referensi agar lagu yang kita buat bermutu dan tidak asal jadi. Banyak sekali kasus seperti ini, orang baru belajar gitar tapi ingin buat lagu sendiri, setelah jadi lagunya “hancur”. Kenapa saya bilang hancur karena lagu hasil dari kreativitas orang yang belum kaya referensi hanya akan “meniru lagu orang” baik itu kunci gitar maupun nada dan liriknya.

Seperti band indie kebanyakan, lagunya memang bisa masuk di telinga tapi apakah kita tidak bosan bila harus mendengarkan lagu banyak band namun satu rasa dan satu model. Maka dari itu anda perlu referensi sebanyak-banyaknya agar anda lebih mendapat lagu yang anda impikan. Memang bagus kalau kita sudah ingin berkarya sendiri, tapi segala sesuatu ada takarannya dan takaran untuk membuat lagu adalah referensi yang komplit sama seperti waktu kita belajar gitar yang harus dai nol dulu. Di zaman google seperti sekarang saya rasa sangat mudah untuk mendapat berbagai informasi dan referensi untuk modal anda dalam membuat lagu dan membuat aransemennya agar lagu anda terlihat unik dan punya bobot serta punya karakter.

Percuma lagu kita enak kalau lagu kita mirip dengan lagu orang yang anda kita hanya akan di kira plagiator walau kenyataannya kita sama sekali ingin melakukan plagiat. Ingat hasil yang bagus pasti membutuhkan waktu dan pengorbanan yang lebih tinggi dari hasil yang buruk. Akhir kata, saya hanya menyampaikan opini saya dan semua tergantung kepada pemikiran anda. Jika artikel saya bisa bermanfaat buat anda saya akan sangat senang. Terima kasih atas waktu anda untuk membaca artikel tentang tips membuat lagu sendiri ini.

Written by gitarispemula

Juli 12, 2012 at 11:31 pm

Ditulis dalam tips lainnya

Tagged with

Lagu – Lagu Barat Akustik yang enak

with 2 comments

Lagu barat akustik memang sangat asyik untuk di dengarkan baik yang bergenre rock, pop, dan lainnya. Tapi taukah anda judul dari lagu-lagu tersebut?. Bila anda kurang tau nih saya kasih daftarnya biar anda tidak bingung mau bertanya sama siapa. Lagu yang akan saya buatkan daftarnya juga lumayan komplit dari lagu barat terbaru sampai yang lama sekalipun, yang penting kan lagu itu masih enak buat di dengerin ya gak?. Mungkin anda juga ingin membaca artikel tentang lagu barat terpopuler atau ingin mencari lirik lagu? semua terserah anda deh. Oke, supaya anda tidak penasaran lagi nih saya langsung paparkan daftar lagunya.

  1. Patience – Guns N Rosess
  2. Wild World – Mr.Big
  3. To Be With You – Mr.Big
  4. Just Take My Heart – Mr.Big
  5. Shine – Mr.Big (versi akustik)
  6. We Will Not Go Down – Michael Heart
  7. Love a Life Time – Fire House
  8. Whe I Look Into Your Eyes – Fre House
  9. In Your Perfect Words – Fire House
  10. Heaven Know – Rick Price (Versi Akustik)
  11. Hotel California – Eagle
  12. Ignorance – Paramore (Live akustik)
  13. Train – Soul Sister
  14. You make my world so colourful – Daniel Sahuleka
  15. Your Call – Secondhand Serenade
  16. If I Fall – Amber Pacific
  17. Your Guardian Angel – Story Of The Year
  18. Just The Way You Are – Sabrina feat Calvin Jeremmy
  19. Two Is Better Than One – Sabrina
  20. Stick With You – Sabrina

Itu adalah 20 lagu akustik favorits saya, kalau anda merasa kurang dan ingin lebih banyak cari aja di google hhiiii. Oya, lagu ke-14 Daniel Sahuleka itu asli orang Indonesia walaupun lagunya lagu orang bule dan tentu lagu doski juga tidak kalah dengan lagu baratnya orang-orang kulit putih. Akhir kata selamat bersenang-senang dan semoga artikel saya ini sedikit bisa mengurangi kerinduan anda pada lagu barat akustik yang enak untuk di dengar maupun di nyanyikan.

Written by gitarispemula

Juli 11, 2012 at 5:28 am

Ditulis dalam Lagu Barat

Tagged with ,

Lirik lagu welcome to the family – Avenged Sevenfold

leave a comment »

Salam Sevenfoldims Indonesia, tak terasa avenged sevenfold sudah hampir dua kali datang ke Jakarta kalau saja tidak terjadi kesalahan teknis. Pertama datang di album Scream, dan yang kedua harusnya lagu welcome to the family bergema di Indonesia. Namun ya apa daya kalau memang sekarang tidak bisa nanti-nanti juga akan kesampean juga kok, soalnya para personil A7x juga rindu dengan atmosfir fans di Indonesia yang gila-gila.

Nah, artikel tentang lirik lagu A7x Welcome to the family ini itung-itung buat pengobat rasa kangen sebelum mereka benar-benar datang kembali ke jakarta untuk menggelar konser. Dari pada nyanyi gak jelas mending lihat deh lirik ini di jamin asik heheh. Atau mau yang lebih santai, kunjungi saja  lirik lagu gitar Dear God atau lirik lagu dan kunci gitar so far away.

Oke ini dia lirik lagunya.

Welcome To The Family lyrics

Hey kid! (hey kid)
Do I have your attention?
I know the way you’ve been living
Life’s so reckless, tragedy endless
Welcome to the family

Hey!
There’s something missing
Only time will alter your vision
Never in question, lethal injection
Welcome to the family

Not long ago you found the answers were so crystal clear
Within a day you find yourself living in constant fear
Can you look at yourself now, can you look at yourself?
You can’t win this fight

And in a way it seems there’s no one to call
When our thoughts are so numb
And our feelings unsure
We all have emptiness inside, we all have answers to find
But you can’t win this fight!

Hey kid! (hey kid)
I have to question
What’s with the violent aggression
Details blurry, lost him too early
Welcome to the family

Hey!
Why won’t you listen?
Can’t help the people you’re missing
It’s been done, a casualty rerun
Welcome to the family

I try and help you with the things that can’t be justified
I need to warn you that there is no way to rationalize
So have you figured it out now, so have you figured it out?
You can’t win this fight

And in a way it seems there’s no one to call
When our thoughts are so numb
And our feelings unsure
We all have emptiness inside, we all have answers to find
But you can’t win this fight!

Gunning for you and all mankind,
I’ve lost my mind
Psychotic rabid dementia
I won’t be fine

I see you’re a king who’s been dethroned
Cast out in a world you’ll never know
Stand down, place your weapon by your side
It’s a war, in the end we’ll surely lose but that’s alright
So have you figured it out now, so have you figured it out?

And in a way it seems there’s no one to call
When our thoughts are so numb
Our feelings unsure
We all have emptiness inside, we all have answers to find
But you can’t win this fight

Deep inside where nothing’s fine
I’ve lost my mind
You’re not invited, so step aside
I’ve lost my,
Deep inside where nothing’s fine
I’ve lost my mind
You’re not invited, so step aside
I’ve lost my…

Tuh kan keren liriknya? pasti keren donk. Atau ingin yang melow? liat saja di daftar lagu barat akustik yang sudah saya postingkan. Nah sekarang anda udah kembali teringat dengan pesona para personil Avenged Sevenfold? Pastinya. akhir kata, bila ada kesalahan dalam penulisan lirik lagu ini saya mohon untuk memakluminya karena saya kurang bisa bahasa inggris hahaha. Ya, udah deh entar gak selesai-selesai tulisannya,,,,udah dulu ahhh salam \m/.

Written by gitarispemula

Juli 10, 2012 at 8:11 am

Belajar gitar dari nol

leave a comment »

Bisa bermain gitar adalah impian rata-rata semua orang baik itu anak-anak, orang dewasa, pria maupun wanita semua ingin bisa bermain gitar dengan alasan mereka masing-masing. Tapi mereka tidak tahu bagaimana cara bermain gitar buat pemula yang baik dan benar sesuai possi latihan agar kualitas belajar kita bagus. Siapapun itu, pastinya ingin segera bisa dan mahir bermain gitar namun yang terbaik untuk anda adalah jangan sekali-kali melewati tahapan yang sudah di tentukan. Logikanya, segala sesuatu yang di dasari dengan pondasi yang kuat akan menghasilkan bangunan yang kuat juga bukan? jadi usahakn disiplin dalam berlatih dan pantang menyerah adalah kunci sukses belajar gitar agar kualitas permainan gitar kita semakin mendekati hasil yang kita impikan.

Oke sekarang langsung saya berikan saja kredit-kredit penting dalam belajar gitar agar kita terkonsep dalam latihan. Berikut ulasannya.

Pertama.
Pelajari kunci dasar gitar dengan sabar minimal 30 menit sehari.

Kedua.
Mainkanlah lagu-lagu sederhana yang kunci gitarnya tidak rumit. Contoh Lirik dan kunci gitar dear god.

Ketiga.
Mulailah belajar menstem gitar anda sendiri bila terjadi fals, entah itu karena senar habis putus atau apa saja.

Keempat.
Mulailah belajar menggunakan pick atau kleper untuk alat bantu petik gitar anda.

Kelima.
Terus berusaha mencari referensi untuk mengembangkan ilmu gitar anda baik itu dengan cara sharing dengan teman atau bisa juga dengan browsing di internet.

Itu saja yang bisa saya sampaikan sebagai dasar anda belajar gitar dari nol. Semoga artikel singkat saya ini dapat menginspirasi anda agar anda lebih bisa mengenal cara belajar yang baik dan benar. Akhir kata, jangan mnyerah dan tetap semangat terus untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan karena hidup adalah perjuangan yang tak mudah dan tanpa henti.

Written by gitarispemula

Juli 9, 2012 at 10:52 am

Ditulis dalam Tips Gitar

Tagged with , ,

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.